Rahmah, Shelly Ainia (2023) Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Gaya Hidup Dankepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen E-Commerce Shopee. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (853kB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (199kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (395kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (283kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (472kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (169kB) | Request a copy |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang kemunculan berbagai bisnis online yang menawarkan aneka produk serta kemudahan. Wadah dalam menjalankan bisnis online identik disebut dengan nama e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, gaya hidup dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli ulang konsumen e-commerce Shopee. Metode penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 283 responden dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surabaya. Data primer yang dalam penelitian ini didapatkan dari kuesioner dengan pengukuran skala likert menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Ujihipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan pengujian variabel secara bersama-sama (simultan) diperoleh nilaI Fhitung (61,272) > Ftabel (2,63) dan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya bahwa variabel Kemudahan Penggunaan (X1), Gaya Hidup (X2) dan Kepercayaan Konsumen (X3) secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Minat Beli Ulang (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. Muhammad Anang Firmansyah, SE.,MM Dosen Pembimbing 2 : Muhammad Alhakim Danurwindo, SE.,MM |
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan Penggunaan, Gaya Hidup, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli Ulang. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Moch. Adi Candra |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 07:30 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 07:30 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8812 |
Actions (login required)
View Item |