UMSurabaya Repository

IMPLEMENTASI SHARIA MARKETING MIX DI BANK MUAMALAT CABANG MAS MANSYUR SURABAYA

WIDIATMOKO, TONO (2019) IMPLEMENTASI SHARIA MARKETING MIX DI BANK MUAMALAT CABANG MAS MANSYUR SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (635kB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (258kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (377kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (261kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (464kB)

Abstract

Industri perbankan syariah pada masa sekarang ini menghadapi lingkungan persaingan yang semakin kompetitif. Upaya Bank Muamalat Cabang Mas Mansyur Surabaya untuk dapat tetap hidup, menciptakan dan mempertahankan nasabah menjadi prioritas yang besar bagi Bank Muamalat Cabang Mas Mansyur Surabaya. Strategi yang tepat untuk menarik nasabah hendaknya disusun secara cermat, supaya nasabah bersedia membeli produk atau jasa perbankan. Lebih dari itu, dengan segala kiatnya Bank juga terus berupaya agar nasabah menjadi loyal dengan konsep sharia marketing mix yang terdiri dari 12 elemen yaitu : product, pricing, branding, distribution channels, personal selling, advertising, promotions, packing, display, servicing, physical handling dan finding fact analysis. Dalam skripsi ini penulis merumuskan masalah bagaimana implementasi syariah marketing mix di Bank Muamalat Cabang Mas Mansyur Surabaya dan bagaimana analisis implementasi sharia marketing mix di Bank Muamalat Cabang Mas Mansyur Surabaya. Dalam proses penyelesaian karya tulis ini penulis menggunakan jenis data kualitatif diskriptif, yaitu penelitian yang menghasilkan data diskriptif yang berupa kata kata tertulis atau lisan dari orang dan prilaku yang diamati. Hasil penelitian yang telah diteliti dapat disimpulkan bahwa Implementasi sharia marketing mix di Bank Muamalat Cabang Mas Mansyur Surabaya sudah di praktekan sesuai dengan teori shariah marketing mix yang ada yaitu : product, pricing, branding, distribution channels, personal selling, advertising, promotions, packing, display, servicing, physical handling dan finding fact analysis, dan implementasi sharia marketing mix di Bank Muamalat Cabang Mas Mansyur Surabaya juga sudah sesuai dengan teori-teori syariah marketing mix.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Abdul Wahab, M.E.I ; 2. Abdul Mujib, M.M
Uncontrolled Keywords: mplementasi, Sharia Marketing Mix, Bank Muamalat Cabang Mas Mansyur Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 01. Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Faizal Ramadhani
Date Deposited: 10 Aug 2023 06:35
Last Modified: 10 Aug 2023 06:35
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8122

Actions (login required)

View Item View Item