Novita, Dina (2022) Peran Merek dan Packing dalam Penjualan Keripik Pisang Kekinian di Surabaya. ADIPATI, 1 (1). pp. 1-6. ISSN 2828-590
PDF (Peran Merek dan Packing)
Download (337kB) |
|
PDF
Download (2MB) |
Abstract
Pelaku usaha mikro kecil menengah memerlukan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah sampai dengan akademisi untuk memberikan jalan keluar bagi pengusaha atas keterbatasan pengetahuan. Penurunan penjualan menjadi penyebab utama dalam produknya, yang menyebabkan pelaku usaha kurang bergairah mengembangkan usaha. Tujuan kegiatan yang dilakukan oleh peneliti, untuk membantu pengusaha dalam mengembangkan usaha melalui pengemasan produknya. Dengan pemeberian identitas yang mudah dibaca oleh pihak luar akan memudahkan untuk mengetahui produknya. Beberapa hal yang dilakukan adalah dengan pengemasan, pemberian nama produk, dan promosi penjualan melalui media online.Beberapa tahapan yang telah dilakukan memberikan dampak yang signifikan terhadap penjualan produknya. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penjualan, yang semula hanya dapat menjual 40 bungkus tiap harinya dalam bentuk plastik biasa sedangkan sekarang dapat menjual dalam 150 bungkus dalam bentuk mika tiap harinya untuk dikirim kedalam maupun luar kota. Pemberian identitas yang menarik, seperti: pengemasan produk, memberian label untuk memberikan citra merk, dan promosi penjualan melalui media sosial menjadi konsumen tertarik untuk membeli produk keripik pisang. Kata kunci: citra, merk, kemasan, UMKM
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra, merk, kemasan, UMKM |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Jurnal > Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Dina Novita Dina |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 10:02 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 10:02 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8333 |
Actions (login required)
View Item |