KONSEP STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KUNJUNGAN WISATA EDUKATIF KAMPUNG LALI GADGET SIDOARJO

Febia Idillio, Masyufi (2024) KONSEP STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KUNJUNGAN WISATA EDUKATIF KAMPUNG LALI GADGET SIDOARJO. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[thumbnail of PENDAHULUAN]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
PENDAHULUAN.pdf

Download (9MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep strategi Integrated Marketing Communication yang di gunakan oleh Kampung Lali Gadget, hambatan
apa saja yang dialami, upaya seperti apa dalam meningkatkan minat kunjungan, serta perbaikan seperti apa yang bisa peneliti lakukan guna membantu tempat
wisata edukatif ini. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan pendekatan penelitian kualitatif, sumber data diperoleh melalui wawancara
mendalam pada pendiri Kampung Lali Gadget, anggota tiap divisi, warga sekitar serta beberapa pengunjung. Penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing
Communication. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Konsep strategi Integrated Marketing Communication yang sudah dilakukan Kampung Lali Gadget yakni berdasarkan bauran promosi yang sudah efektif hanya personal selling dan juga hubungan masyarakat. Mereka juga menerapkan periklanan, promosi penjualan dan Direct Marketing namun belum optimal. Hambatan dalam penerapan Konsep strategi Integrated Marketing Communication yang sudah dilakukan Kampung Lali Gadget berupa kurangnya sumber daya manusia (SDM) yang memenuhi dan kompeten di bidangnya masing-masing sehingga satu anggota bisa melakukan beberapa pekerjaan rangkap, konten media sosial yang kurang relevan dan inovasi karena keterbatasan SDM, serta kurangnya perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah setempat sehingga pengembangan Kampung Lali Gadget belum
bisa maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Dosen Pembimbing I: Dr. M. Anang Firmansyah, M.M Dosen Pembimbing II: Phonny Aditiawan Mulyana, SE., M.M
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMSurabaya
Date Deposited: 18 Sep 2025 07:40
Last Modified: 18 Sep 2025 07:40
URI: https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/10421

Actions (login required)

View Item
View Item