Rahayu, Eka Yuni (2016) Efektivitas Penggunaan Metode Demontrasi dan Drill dalam meningkatkan Ibadah Sholat di TK Aisyiyah 51 Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
![Pendahuluan [thumbnail of Pendahuluan]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
PENDAHULUAN.pdf
Download (683kB)
![Bab 1 [thumbnail of Bab 1]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_1.pdf
Download (400kB)
![Bab 2 [thumbnail of Bab 2]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_2.pdf
Download (791kB)
![Bab 3 [thumbnail of Bab 3]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_3.pdf
Download (373kB)
![Bab 4 [thumbnail of Bab 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) PDF (Bab 4)
            
              
PDF (Bab 4)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (450kB)
![Bab 5 [thumbnail of Bab 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB_5.pdf
Download (324kB)
![Lampiran [thumbnail of Lampiran]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png) PDF (Lampiran)
            
              
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pembelajaran dengan metode Demonstrasi dan Drill  pada materi ibadah sholat, dapat meningkatkan keterampilan sholat yaitu untuk keserasian bacaan dan gerakan sholat. Dengan demikian, metode pembelajaran demonstrasi dan drill ini layak diterapkan sebagai metode alternatif yang dapat digunakan pada proses pembelajaran PAI di TK.
Masalah yang timbul yaitu  bagaimana Perencanaan, Implementasi, Evaluasi  dan Efektivitas Metode Demonstrasi dan Drill di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 51.
Atas dasar itulah peneliti bertujuan untuk mengetahui secara jelas tentang Perencanaan, Implementasi, Evaluasi  dan Efektivitas penggunaan Metode Demonstrasi dan Drill di TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 51.
Penelitian ini menggunakan metode  kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode kualitatif  digunakan karena lebih mudah pabila berhadapan dengan kenataan ganda. Dan penelitian deskriptif merupakan penelitian  untuk memberi uraian mengenai fenomena atau gejala sosial yang diteliti  dengan mendeskripsikan nilai variabel mandiri baik satu variabel atau lebih.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode ini sangat efektif dan menghasilkan hasil yang signifikan, hal ini terlihat dari hasil pengamatan observasi dari  keseluruhan jumlah 20 anak, yang tuntas 18 anak atau 90% dan anak yang tidak tuntas ada 2 anak atau 10 %, sedangkan  kriteria yang ditetapkan harus 75% dari jumlah keseluruhan anak.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, Metode Demonstrasi dan Drill, Ibadah Sholat | 
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion | 
| Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam | 
| Depositing User: | Users 319 not found. | 
| Date Deposited: | 27 Nov 2017 08:40 | 
| Last Modified: | 25 Jul 2018 05:01 | 
| URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1533 | 
