ISTIFAIYAH, ULUMIL (2023) Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Lembaga Bimbel Primagama Di Nginden Surabaya. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB) | Preview
BAB I..pdf
Download (244kB) | Preview
BAB II..pdf
Download (386kB) | Preview
BAB III..pdf
Download (379kB) | Preview
![Bab 4 [thumbnail of Bab 4]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB IV..pdf
Restricted to Registered users only
Download (756kB)
![Bab 5 [thumbnail of Bab 5]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
BAB V..pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
![Lampiran [thumbnail of Lampiran]](https://repository.um-surabaya.ac.id/style/images/fileicons/application_pdf.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan lembaga bimbel di Primagama Nginden Surabaya, menganalisis pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan lembaga bimbel di Primagama Nginden Surabaya, menganalisis pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan lembaga bimbel di Primagama Nginden Surabaya, dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di Primagama Nginden Surabaya.
Pendekatan kuantitatif digunakan melalui metode pengujian statistik dan menggunakan kuisioner untuk mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pelajar bimbingan belajar di Primagama Nginden Surabaya. Sampel berjumlah 104 siswa yaitu seluruh siswa bimbel di Primagama Nginden Surabaya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan lembaga bimbel di Primagama Nginden Surabaya. Hal ini menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,275 lebih besar dari 0,05, artinya variabel kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan lembaga bimbel di Primagama Nginden Surabaya. Hal ini menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05, artinya variabel harga memiliki sebuah pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan lembaga bimbel di Primagama Nginden Surabaya. Hal ini menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,904 lebih besar dari 0,05, artinya variabel lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, serta kualitas layanan, harga dan lokasi berpengarug terhadap kepuasan pelanggan bimbel di Primagama Nginden Surabaya. Hal ini menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,002 lebih kecil dari 0,05, artinya jika variabel X diuji secara bersama-sama mulai dari kualitas layanan, harga dan lokasi memiliki sebuah pengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. Muhammad Anang Firmansyah, SE., MM Dosen Pembimbing 2 : Anita Roosmawarni, SE., M.SE. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Moch. Adi Candra |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 07:50 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 07:50 |
URI: | https://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8817 |