Imamullah, Fearus (2018) IDENTIFIKAS PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI GOOGLE FORM DALAM MENGUKUR TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN PASIEN DI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (661kB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (309kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (751kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (322kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (386kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (351kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator penting yang harus diperhatikan dalam pelayanan kesehatan, namun pelayanan yang diberikan belum sesuai dengan keinginan pasien dan kepuasan pasien masih belum sesuai dengan stardart. (Kemenkes,2016). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi google form dalam mengukur tingkat kepuasan pelayanan kesehatan pasien di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surabaya. Desain dalam penelitian ini adalah case study. Unit analisis adalah identifikasi respon pasien dalam penerapan google form dan identifikasi tingkat kepuasan pelayan kesehatan pasien dengan menggunakan google form. Partisipan berjumlah 7 orang. Penelitian dilakukan selama 3 hari termasuk pengambilan data. Analisa data menggunakan google form yang telah dibuat peneliti. Hasil penelitian di dapatkan 3 responden (42,8%) memberikan tanggapan bahwasanya google form mempermudah penggunanya, 1 responden (14,3%) memberikan tanggapan bahwa penggunaan atau penerapan google form “mudah diakses”, 1 responden (14,3%) mengatakan penerapan google form “bisa dilakukan dimana saja praktis”, 1 reponden (14,3%) mengatakan penerapan google form “ tidak memelukan alat tulis”, dan 1 responden (14,3%) mengatakan bahwa penerapan google form “ dapat mempersulit penggunanya “. Kesimpulan penelitian ini sebagian besar responden menyukai penggunaan aplikasi google form ini, sehingga aplikasi ini efektif digunakan sebagai media untuk menilai pelayanan kesehatan pasien di Rumah Sakit
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : 1. Dr. Mundakir, S.Kep., M.Kep ; 2. Eni Sumarliyah, S.Kep., Ns, M.Kes |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pelayan, Google form |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | 04. Fakultas Ilmu Kesehatan > Profesi Ners |
Depositing User: | Lailil Aswiyatul Mustdzalifah |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 08:04 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 08:04 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7762 |
Actions (login required)
View Item |